Home Lancong Seafood, Pak Moel, dan Cirebon
2

Seafood, Pak Moel, dan Cirebon

87
2
Udang bakar. Foto-foto: Dewi Suspaningrum.

Dapurnya berada di depan restoran. Aroma dan asapnya mengarah-arah ke jalanan. Mobil-mobil berjubel parkir tepat di depannya. Segera saya menyadari, ini tanda bahwa restoran seafood yang saya lihat ini punya sesuatu.

Restoran Seafood Pak Moel, begitu namanya. Berada di jalan Kalibaru Nomor 39, Cirebon, Jawa Barat, restoran mungil ini memang tampak kurang menonjol. Ia tampak tenggelam dalam deretan rumahtoko (ruko) yang di sana. Namun soal rasa, jangan ditanya. Apalagi menu makanan dari hasil laut sangat variatif dan senantiasa menggiurkan.

Saat bertandang ke restoran ini, Anda akan langsung ditawari sejumlah menu. Dan di saat itulah Anda akan disuguhkan otak-otak ikan tenggiri sebagai cemilan. Sepintas, menu yang ditawarkan sama seperti restoran seafood pada umumnya. Tapi begitu menu pesanan tersaji, sontak citarasa kuliner seafood-nya dapat dibedakan.

Otak-otak.

Saat memilih menu, saya menyarankan untuk memilih menu yang serba bakar. Sebut saja udang bakar, ikan bakar, cumi bakar, atau kepiting kecil alias rajungan bakar. Saat makanan-makanan bakar tersebut tersaji di depan mata, selera makan Anda akan memancar.

Bumbu yang menyelimuti ikan, udang, maupun cumi bakar ini sangat kaya ramuan. Apalagi udang bakarnya. Rasa pedas, manis, dan asin seperti berbaur dalam tekstur lembut daging udang yang terhitung besar-besar. Udang bakar memang menu favorit para pengunjung yang menjadi langganan restoran seafood Pak Moel ini.

Soal harga, Anda tidak perlu khawatir. Meski setiap makanan memiliki harganya sendiri-sendiri, tapi ia sangat bersaing dan relatif terjangkau dan suai di kantong. Bahkan, bolehlah disebut, rasa hotel bintang lima tapi harga kaki lima.

Udang bakar dan ayam goreng.

Jadi, jika Anda pecinta seafood yang kebetulan sedang transit atau memang hendak berkunjung ke Cirebon, jangan lupa untuk mencoba seafood Pak Moel. Rasanya “nendang” dan yang pasti tidak pernah kapok untuk balik lagi.

(87)

Dewi Suspaningrum Dewi Suspaningrum adalah jurnalis yang bekerja di stasiun Metro TV, Jakarta, dan berkutat di feature dan dokumenter televisi.

Comments with Facebook

Comment(2)

  1. Lebaran h3 saya makan di H. Moel kalibaru selatan, ikan tidak fresh dan kepitingnya sangat mahal kecil2 ukuranya dan rasa dibawah standar,kalau biasa makan di the parit bandung jauhlah baik rasa dan harganya

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  2. Seafood di mana-mana memang jadi favorit, tapi jarang yang maknyus. Thanks infonya.

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *